Latest Posts

Berita Negatif Bermunculan, Akankah Pokemon Go Dilarang Di Indonesia?

By 23.57.00

Demam game pokemon go sedang anget-angetnya melanda Indonesia, namun berita-berita negatif dampak dari pokemon go pun bermunculan seperti misal kecelakaan karena mengemudi sambil main pokemon go, perampok yang memanfaatkan pokemon go untuk menjebak korban dll. Tapi untuk yang kabar kecelakaan itu konon hoax sih, tapi ya gak tau juga dhing, yang pasti hoax atau tidak tetep kudu waspada karena yang namanya main game sambil mengemudi jelas berbahaya.
Berita-berita negatif itu kejadiannya diluar negeri gitu ya, terus kalo di Indonesia? sepertinya belum ada, kan baru mulai. Mungkin hal negatif terkait pokemon go di Indonesia yang sempat jadi pembicaraan adalah kejadian di Bekasi dimana orang-orang banyak datang ke masjid tapi ternyata sedang berburu pokemon.
Dan diperkantoran sepertinya mulai berperngaruh pada kinerja, hingga ada peringatan seperti ini:


Entah bakalan ada efek lain yang lebih membahayakan atau tidak, belum bisa ditebak gitu ya. Lalu bagaimana jika nantinya banyak hal negatif yang dianggap membahayakan terkait pokemon go di Indonesia? Pemerintah pun rupanya tak segan memblokir pokemon go bila memang membahayakan atau melanggar aturan, tapi sejauh ini tidak ada aduan terkait game pokemon go.
“Kalau memang konten aplikasi Pokemon Go melanggar aturan, pasti kita akan proses untuk diblokir melalui panel penanganan konten ilegal,” ujar Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail Cawidu
Jadi buat yang dilanda demam pokemon go, silakan dilanjutkan selama game itu belum dilarang. Dan perlu diingat, main game-nya harus menyesuaikan sikon dan tidak melalaikan kewajiban. Misal kalo lagi mengemudi ya jangan sambil main, kalo memang jam kerja ya berarti harus kerja jangan keasyikan main.
Kalo aku sendiri sih belum mencoba, aku gak suka ngegame, mau seheboh apapun sebuah game ya biasanya cuek aja sih. Tapi kalo ngomongin soal pokemon go itu menurutku ada positif ada negatifnya. Positifnya orang yang main jadi aktif jalan atau keluar kemana-mana untuk berburu pokemon gitu kan, secara tidak langsung itu semacam rekreasi dan olahraga ketimbang game lain yang hanya duduk yang gerak cuma jempolnya doang. Negatifnya adalah ketika seseorang benar-benar kecanduan hingga tak memperhatikan sikon atau melalaikan kewajibannya, misal ya itu tadi nyetir nyambi main, atau asyik main lupa kerjaan dll. (Atau misal yang waktunya pacaran ya pacaran, jangan asyik berburu pokemon, entar kalo pacarnya marah diputusin bisa mendadak jomblo loh *eaaa…… yang dalam kurung ini gak penting, *abaikan).
Jika pokemon go itu pada akhirnya menyebabkan hal-hal negatif, mungkin yang salah bukan game-nya tapi orangnya yang main tidak pada tempatnya. Udah, gitu aja sih! Ini sekedar ketak-ketik terkait hebohnya pokemon go dari sudut pandang orang yang gak suka main game.

You Might Also Like

0 komentar