Latest Posts

Kunjungan Hari Koperasi ke Jambi, Jokowi Bakal Dikawal 2.000 Personel

By 05.00.00


POSMETRO INFO - Komandan Resor Militer (Danrem) 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal menyatakan 2.000 personel siap mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Jambi. JOkowi hadir untuk menghadiri puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) pada 21 Juli 2016.

"Untuk personel ada 2.000, baik dari TNI, Kepolisian, Pemda, termasuk dari pusat dan Protokol Kepresidenan," kata Refrizal usai Gelar Pasukan VVIP RI-1 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (19/7).

Danrem mengatakan titik-titik pengamanan yakni di rute yang dilalui Presiden dan di lokasi Presiden berada, baik berangkat maupun kembali. Juga disiapakan personel penembak jitu. "Untuk lokasi kunjungan Presiden ada dua tempat, yakni peringatan puncak Harkopnas di lapangan Kantor Gubernur Jambi dan peresmian Bandara Jambi," katanya.

Danrem mengatakan berdasarkan informasi terakhir yang dia terima, Presiden Jokowi positif ke Jambi dan tidak menginap. Presiden dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi Kamis (21/7) pukul 09.00 WIB. Pihaknya pun sudah melakukan gelar pasukan dan gladi kotor pengawalan Presiden untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan.

"Kegiatan gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel sehubungan pengamanan Presiden. Kami mengecek personelnya, materilnya termasuk pengorganisasian," kata Danrem. Ia menambahkan segala fasilitas Presiden pun sudah lengkap, termasuk kendaraan Presiden dan tinggal pelaksanaannya saja. [rol]

You Might Also Like

0 komentar