Latest Posts

Masyarakat Bungkam Soal Reklamasi, Walhi: Jika ingin revolusi, ya mari kita revolusi!

By 06.00.00


POSMETRO INFO - Mungkin hanya revolusi untuk melawan ketidak-adilan. Mungkin juga dengan revolusi agar reklamasi di teluk Jakarta dapat digagalkan.

"Jika ingin revolusi, ya, mari kita revolusi!" tegas M. Dahlan dari Walhi, Selasa (19/07/2016), di Jakarta.

Dahlan kecewa bukan saja kepada pemerintah, melainkan kepada semua masyarakat yang seolah bungkam soal reklamasi. Padahal, menurutnya jelas-jelas telah ada pelanggaran dan kerusakan yang akan terjadi. Juga termasuk peraturan yang sudah jelas melarangnya. Tetapi ia mempertanyakan kenapa pemerintah seolah diam terhadap kasus reklamasi.

"Sebagai warga nelayan, saya ingin mengatakan bahwa sikap pemerintah itu memalukan. Juga termasuk masyarakat yang bungkam, mahasiswa yang bungkam, dan media yang bungkam soal reklamasi," tegasnya lagi.

Sejujurnya, Dahlan letih hanya diskusi tapi nampak seperti tidak ada implementasi. Jelas, lanjutnya, beberapa hasil dari aktivitas reklamasi itu telah membuat laut menjadi rusak. Belum lagi ke depan menurutnya banjir akan mengancam lebih besar.

"Kami capek diskusi! Peraturan sudah jelas dan kerusakan juga telah jelas. Ekologi rusak. Terumbu karang rusak. Juga bisa saja banjir semakin meluas dan lebih besar," tutupnya tegas. [voa-islam]

You Might Also Like

0 komentar