Latest Posts

Tagih Janji Jokowi, Warga Pasar Ikan Geruduk Istana

By 14.32.00


POSMETRO INFO - Puluhan warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara mendatangi Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (20/7) guna menagih janji terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012.

Dalam aksinya warga Pasar Ikan, Penjaringan tersebut  membentangkan spanduk dan mengibarkan bendera. Dalam janji politiknya, Jokowi berjanji untuk melakukan penataan di Pasar Ikan, bukan menggusur.

Dari pantauan Aktual.com di lapangan, massa menggunakan pakaian hitam bertuliskan ‘Penggusuran Bukan Solusi’ pada bagian dada serta ‘Kontrak Politik: Ir Joko Widodo, Cagub DKI Jakarta 2012’.

Kini, tujuh orang warga beserta Ratna Sarumpaet dan Lius Sungkharisma tengah berdialog di dalam Istana Negara. Sebelum melakukan aksinya, mereka sebelumnya melakukan aksi longmarch menuju Istana dari Pasar Ikan.

Sekedar informasi, warga Pasar Ikan merupakan korban penggusuran atas nama revitalisasi yang direncanakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada 11 April lalu. [akt]

You Might Also Like

0 komentar